Monday 25 April 2016

CARA MEMBUAT BATTERAI LAPTOP TETAP AWET DAN TAHAN LAMA

melihat banyaknya teman-teman yang mengeluhkan batterai komputer laptop yang baru beberapa bulan umurnya akan tetapi batterainya sudah drop. maka dari itu saya akan membuat artikel CARA MEBUAT BATTERAI LAPTOP TETAP AWET DAN TAHAN LAMA yang saya dapatkan juga dari teman karib atau sahabat saya yang sekarang telah endapat gelar S.Pd di FAKULTAS TEKNIK UNM jurusan TEKNIK ELEKTRONIKA pada tahun 2014.


sebelumnya cara ini berfungsi hanya utuk batterai yang masih belum dipakai atau masih baru saja. tindakan ini hanya dilakukan sebagai pencegahan agar batterai laptop awet. akan tetapi bisa juga dicoba untuk batterai yang sudah cepat lowbet. pasti mempunyai hasil meskipun tidak terlalu baik.

pertama-tama sediakan batterai laptop yang sesuai dengan kriteria di atas. kemudian sediakan lakban coklat yang biasanya digunakan untuk membungkus paket atau merekatkan karton. harus ada kulkas yang mempunyai tempat pembekuan atau freezer. serta yang paling penting berdoa agar tidak terjadi kesalahan saat melakukan langkah-lankanya.

setelah semua peralatan dan bahan sudah siap, saatnya memulai dengan cara di bawah ini.
  1. pastikan bahwa batterai laptop anda masih bagus atau baru. krena apabila menggunakan batterai yang sudah drop atau rusak. tindakan akan sia-sia dilakukan.
  2. bungkus baik-baik batterai laptop teman-teman menggunakan plastik dan rekatkan lakban yang sesai dengan kriteria di atas hingga membungkus batterai. usahakan tidak ada celah. agar batterai tidak dimasuki uap air yang dapat memberi efek koslet pada batterai. (pilihlah lakban yang sesuai dengan kriteria yang saya sebutkan. karena lakban tersebut tidak dapat dimasuki oleh embun karena mempunyai serat yang sangat tebal dan rekatannya sangat kuat untuk plastik. )
  3. rekatkan lakban menjadi 3 lapis pada batterai laptop. setelah itu masukkan batterai laptop di tempat pembekuan di dalam kulkas. atur pada -2 derajat. tunggu sampai 2 atau 3 hari untuk mendapatkan efek yang maksimal.
itulah tadi tetang bagaimana CARA MEBUAT BATTERAI LAPTOP TETAP AWET DAN TAHAN LAMA. semoga bermanfaat dan dapat diamalkan. karena amal yang tidak akan habis pahalanya adalah membagikan ilmu yang kita punya.

No comments:

Post a Comment