Sunday 17 April 2016

LAPTOP YANG BERBUNYI PADA SAAT DINYALAKAN

setelah banyaknya laptop yang saya temukan saat membuka jasa install ulang laptop. tidak sedikit yang mengalami penykit yang berbunyi pada saat dinyalakan pada saat start setelah perintah BIOS telah selesai. hal ini membuat pengguna laptop maupun komputer menjadi terganggu.

setelah mencari tahu lebih dalam ternyata hal menyebabkan laptop berbunyi kedip dikarenakan keyboard laptop atau PC tersebut mengalami kerusakan. biasanya salah satu keyboard laptop tersebut selalu terpencet sendiri. untuk mengatasinya pencet salah satu keyboard pada laptop tersebut.

meskipun ini adalah masalah sepeleh, tetapi akan menjadi besar ketika laptop hanya di diami saja sperti itu. maka harus dilakukan tindakan perbaikan atau mengganti keyboard laptop scepatnya karena akan memicu kerusakan pada tombol keyboard yang lain, bahkan hardware yang lain.

sebelum mendapatkan masalah pada keyboard, hendaknya terlebih dahulu melakukan pencegahan agar tidak menyesal di akhirnya, dengan cara :
1. jaga kebersihan keyboard laptop agar terhindar dari debu dengan cara memasang cover pada laptop.
2. karena karet keyboard laptop gampang kalah, usahakan saat mengetik tidak menggunakan otot melainkan dengan perasaan. cintai laptop anda tanpa kekerasan.
3. saat membongkar keyboard usahakan batterai laptop dicabut agar tidak terjadi kosleting.

sayangilah laptop anda seperti menyayangi orang-orang yang anda cintai. karena di dalam perangkat ini ada banyak hal tersembunyi yang bisa anda dapatkan. anda hanya perlu mencari tahu.

terima kasih semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment