Friday 22 April 2016

CARA MEMBERI PASSWORD PADA FILE WINRAR

melihat banyaknya teman-teman yang mau menyembunyikan filenya, baik itu berupa privasi, dokumen penting, dokumen rahasia yang dapat mengahancurkan dunia ketika terlihat orang yang tidak bertanggung jawab maupun alasan lainnya. maka dari itu saya memberikan tutorial tentang CARA MEMBERI PASSWORD PADA FILE WINRAR.

sebelunya saya akan menjelaskan tentang apa itu WINRAR? WINRAR adalah salah satu apikasi yang digunakan untuk mengompres file agar dapat menyatukan banyak file sehingga dapat menghemat penyimpanan pada HARD-DISK komputer. 


CARA MEMBERI PASSWORD PADA FILE WINRAR.

 1. pilih File yang akan diberi Password. kemudian klik kanan.
2. pilih WINRAR, kemudan tambahkan ke arsip


3. stelah itu pilih atur kata sandi. apabila teman-tema tidak ingin memberi sandi, cukup tekan ok saja. maka file akan tersimpan dalam bentuk RAR tanpa adanya sandi.





4. kemudian masukkan kata sandi sesuai keinginan anda. lalu ok. usahakan menggunakan ata sandi yang mudah untuk diingat agar tidak pusing saat kelupaan kata sandi.

 5. tunggu sampai proses arsip selesai. hapus folder asli jika sudah tidak di ingnkan lagi. selesai.




kelemahan menggunakan aplikasi ini untuk memberi password paa file adalah fle WIRAR dapat dihapus kapan saja, tanpa memberikan konfirmasi untuk memasukkan password. jadi secara otomatis file akan dikirim ke recycle been atau tempat sampah komputer. terima kasih telah mengunjungi blog kami semoga bermanfaat dan dapat diamalkan.




 

No comments:

Post a Comment