Tuesday 26 April 2016

CARA MENGATASI LAPTOP ATAU KOMPUTER YANG TIDAK BISA STAR-UP HANYA MENAMPILKAN TULISAN WINDOWS

masalah yang sering saya temui dari hasil konsultasi tentang permasalahan laptop yang diajukan teman-teman saya adalah laptop khanya menampilkan gambar windows saat starup dan tidak bisa menampilkan menu dekstop meskipun sudah menunggu sampai bertahun-tahun. jadi setelah saya mencari tahu di DaenG GOOGLE, ternyata cara mengatasinya sangat gampang.

biasanya masalah ini terjadi setelah teman-teman install suatu aplikasi. akibat  terlalu beraninya pengguna laptop sembarangan menginstall aplikasi yang tidak berguna, sehingga memengaruhi codec dari sytem windows teman-teman.

hal yang kedua yang dapat membantu terjadinya masalah tersebut adalah terlalu banyaknya menginstall anti virus untuk laptop. banyak yang berpikir bahwa semakin banyak anti virus maka semakin baik pula pendeteksian virus. ternyata pendapat banyak teman sangat salah, karena saya sudah membuktikan menginstall 3 anti virus sekaligus di laptop hanya dapat membuat laptop menjadi hang dan lambat dalam pemrosesan karena RAM bekerja lebih keras dari biasanya. jadi usahakan hanya menggunakan 1 anti virus saja, dalam kegiatan ini kita pun juga di ajarkan setia karena sudah saya teliti bahwa anti virus juga memiliki sifat kecemburuan terhadapa satu sama lain.

yang ketiga yaitu terdapatnya virus dalam laptop teman-teman, mungkin itu infeksi dari USB maupun virus yang tidak sengaja terdownload saat menggunakan browser. jadi disarankan menggunkan aplikasi anti virus yang mempunyai performa yang baik.

setelah mengetahui penyebab masalah di atas jadi cara mengatasinya, yaitu:
  • matikan laptop anda, kemudian akan muncul anvanced option. gunakan tombol arrow/arah untuk menentukan pilihan.

  • pilih Opsi Last Known Good Configuration (Advanced), maka laptop akan terestart dengan sendirinya. tunggu proses restart laptop selesai sampai menampilkan menu dekstop.

itulah CARA MENGATASI LAPTOP ATAU KOMPUTER YANG TIDAK BISA STAR-UP HANYA MENAMPILKAN TULISAN WINDOWS. semoga dapat membantu dan dapat diamalkan. terima kasih atas kunjungannya, permohonan maaf dari penulis apabila ada kata yang kurang dipahami.

No comments:

Post a Comment