Monday 25 April 2016

CARA MENGATASI VIDEO YANG TERPUTUS-PUTUS PADA LAPTOP

permasalahan yang pernah salah satu dari teman saya adalah laptop/PC-nya saat memutar video tidak menampilkan video yang maksimal atau terputus-putus dalam menampilkan grafik gambar saat emutar video yang berukuran tinggi. ciri-ciri video yang seperti itu adalah gambar atau video tidak sesuai dengan suara, biasanya suara lebih cepat berjaan dariada video atau gambar dan muncul retakan seperti memutar vcd/dvd yang alasnya sudah penuh dengan goresan.

permasalahan di atas biasa disebabkan karena kinerja CPU hampir bekerja secara maksimal. jadi apikasi untuk memutar video terasa berat digunakan karena banyaknya apikassi yang dibaca oleh CPU dari komputer. sebaiknya gunakan laptop/PC anda secara berhati-hati, jangan dipaksakan karena komputer juga mempunyai jantung yang butuh istrahat.

permasalahan diatas juga biassa terjadi aibat RAM kompterlaptop sudah penuh akbat banyaknya apikai yang digunakan atau terinveksi oleh virus. maka dari itu gunakan aplikasi yang dbutuhkan saja dan hapus alikasi yang tidak berguna.

kkedua permasalahan diatas sangat jarang ditemukan. masalah yang sering ditemukan adalah karena pemutar video yang tidak sesuai dengan komputer atau grafik dari komputer. sebagai bukti bahwa laptop teman saya menggunakan apikasi KMPpayer dan WINDOWS MEDIA PLAYER, akan tetapi setelah saya menginstallkan VLC MEDIA PLAYER, video dalam aptop tema aya dapat terputar dengan normal.

entah apa alasan yang detail tentang perbandingan antara ketiga aplikasi pemutar video tersebut. akan tetapi aya dapat mengambil kesipuan bahwa VLC MEDIA PLAYER mempunyai kapasitas yang rinan serta mempunyai CODEC yang lebih lengkap. mungkin. untuk lebih menyelesaikan rasa penasaran, sebaikya cari alasannya di daeng GOOGLE.

terima kasih telah mengunjungi blog kami, semoga bermafaat dan dapat diamalkan.

No comments:

Post a Comment