Friday 22 April 2016

CARA MEREKAM LAYAR KOMPUTER ATAU SCREEN RECORDER

di artikel kali ni saya akan memberikan tutorial tentang
CARA MEREKAM LAYAR KOMPUTER ATAU SCREEN RECORDER

banyaknya video tutorial yang menampilkan video yang merekam layar komputernya sendiri sehingga bisa di abadikan atau dibagikan dalam bentuk video memberikan saya rasa penasaran yang tinggi dan memotivasi saya untuk membagikan ilmu dengan lebih detail. maka dari itu saya dengan hati yang penuh dengan semangat mencari apikasi untuk merekam video di daeng google membuat saya menemukan aplikasi yang sangat sederhana dan sesimpel ini serta mudah untuk digunakan.

jadi, bagi teman-teman yang dulunya hanya membagikan tutorial dengan gambar atau hanya menggunakan print screen di keyboard pc silahkan iut meramaikan dunia maya dengan video tutorial atau video lainnya yang memberikan manfaat kepada netizen. karena dibalik ilmu yang dibagikan, meskipun kita telah mati apabila ilmu kita massih digunakan maka amal kita tetap berjalan. jadi meskipun sudah mati kita masih bisa mendapatkan pahala yang melimpah.

1. buka aplikasi Free Screen Recorder.
   kalo belum punya aplikasinya silahkan download disini.
   (klik disni untu melihat cara downloadnya)
  

2. pilih  simbol general option, maka akan muncul beberapa pengaturan untuk menyesuaikan waktu dan kapasitas/atau ukuran video.

3. pilih full screen kemudian OK. pada pilihan ini kita di printahkan untuk memilih ukuran layar yang akan di rekam. akan tetapi saya akan membeikan tutorial tentang merekam semua layar pada komputer.


4. pilih tombol Record yang berwarna merah bulat. secara otomatis layar akan terekam. pastikan bahwa hasil rekaman anda telah selesai, jangan ada kelupaan. karena kelemahan aplikasi ini adalah tidak bisa pause saat merekam.

5. setelah selesai, pilih tombol Stop.
6. setelah itu, simpan video. brows dimana anda akan menyimpannya.
7. tunggu sampai proses save selesai. video anda siap ntuk di konsumsi.

itulah tadi tutorial tentang bagaimana merekam layar komputer dengan menggunakan alikasi yang sangat simpel, yaitu SCREEN RECORDER yang mempunyai kapasitas yang sangat rendah dibandingkan aplikassi perekam layar komputer lainnya. tetapi kelemahan dari apikasi ini adalah, saat merekam video tidak ada perintah utuk mempause rekaman. jadi ssebelum merekam, hendaknya mempersiapkan semua ide sehingga tidak terjadi feedback atau pengulangan dalam membuat video.

terima kasih telah mengunjungi MJAYA TEK, semoga bermanfaat dan dapat diamalkan. ingat bahwa amal yang tidak akan habis pahalanya adalah mengamalkan ilmu yang anda punya.

1 comment:

  1. Cara yang sama saya terpakan dalam merekam aktifitas layar komputer. walau durasinya sebentar. Cara ini lebih mudah dibandingkan dengan cara lain..

    ReplyDelete